Jokowi Tak Ingin Indonesia Dipimpin Orang yang Belum Berpengalaman

Kandidat presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi mengaku bahwa dirinya sudah punya pengalaman dalam pemerintahan. Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa mengatur negara ini tidaklah mudah.

“Tidak mudah mengelola negara ini. Dibutuhkan pengalaman untuk mengelola negara ini. Jangan sampai negara sebesar ini diberikan kepada orang yang belum berpengalaman. Sekali lagi, menakhodai kapal sebesar Indonesia ini butuh nakhoda yang berpengalaman,” katanya di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9 Maret 2019) seperti dilansir CNN Indonesia.


Jokowi-Tak-Ingin-Indonesia-Dipimpin-Orang-yang-Belum-Berpengalaman

Jokowi juga menyatakan, dia telah punya pengalaman untuk memerintah di berbagai posisi penting yaitu wali kota, gubernur dan sekarang menjabat sebagai presiden.

Di samping itu, Jokowi memaparkan, rakyat Indonesia mesti diberi informasi yang meningkatkan rasa optimisme, bukan pesimisme.

Selanjutnya, Jokowi memberi arahan kepada para pendukungnya supaya berusaha sekuat mungkin hingga dia bisa menang dalam pilpres 2019 ini.

Mantan Wali Kota Solo itu mengimbau agar pendukungnya menepis isu-isu yang tidak benar tentang dirinya.

Sejumlah isu menerpa mantan Gubernur DKI itu. Beberapa isu dibantah oleh dirinya dan beberapa isu lain dibantah oleh tim kampanye Jokowi-Ma’ruf.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel