Perlihatkan Chat via WhatsApp dengan Aa Gym, "Rommy Tuduh Aa Gym Berbohong?"

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy bicara terkait pernyataan KH Abdullah Gymnastiar.  Rommy menilai ada kesalahpahaman dan sudah tabayun langsung dengan dai yang akrab disapa Aa Gym itu.

Rommy mengatakan sudah tabayun langsung melalui WhatsApp kepada pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid tersebut. Dia pun memperlihatkan percakapan tabayun via WhatsApp dengan Aa Gym.

aagymn


"Sehubungan dengan video tersebut, saya tabayun melalui WA terlebih dulu. Bahwa saya tidak pernah menyatakan saya mendekati Aa dalam rangka pilpres untuk bersikap apa pun," kata Rommy pada Senin (11/3/2019) malam.

Maksud menemui Aa Gym adalah momen sekitar dua atau tiga tahun lalu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan ini tak terkait dalam rangka Pilpres 2019. Ucapan Rommy terkait pertemuan dengan Aa Gym ini memang ditanya wartawan saat melakukan wawancara dengannya, beberapa waktu lalu.

"Saya memang ditanya oleh wartawan beberapa waktu lalu, apakah pernah bertemu Aa Gym? Saya sampaikan pernah, sekitar 2-3 tahun lalu. Karena saya memang pernah silaturahmi ke yayasan Aa di Kebayoran Baru," jelas anggota DPR seperti dilansir Viva itu.

Awak media lalu bertanya terkait sikap politik dukungan Aa Gym dalam Pilpres 2019. Menurutnya, ia hanya menjawab standar dengan melontarkan pernyataan sikap Aa Gym tercermin dalam postingan statusnya di media sosial.

"Selebihnya mereka tanyakan bagaimana sikap Aa dalam pilpres, tentu saya jawab standar sikap Aa tercermin dalam seluruh postingan statusnya di media sosial. Karena yang lebih pas tentu ditanyakan ke Aa," tutur Rommy.



"Masih Percaya Aja Sama Tukang Revisi Doa Keliling"


"TGB sama UYM nggak lu suruh netral, giliran UAS lu suruh netral Rom Rom," kata akun A.Fikri.

"Harus bisa bedakan mana tabayun, mana ngeles," kali ini warganet bernama Abdillah dengan emoticon senyuman tergelak.

"Masih percaya aja sama tukang revisi doa keliling," begitu kata warganet berinisial BB.

Komentar-komentar yang menggelikan itu menanggapi unggahan Ketua Umum PPP Romahurmuziy melalui unggahan di media sosial. Romy menanggapi pernyataan Aa Gym yang menyanggah bahwa dirinya netral.

"Sehubungan dengan berita klarifikasi Aa Gym, kemarin saya telah bertabayyun kepada beliau melalui Whatsapp dan beliau memahaminya, bahwa saya tidak pernah melakukan pendekatan kepada @aagym dalam rangka pilpres untuk bersikap mendukung salah satu paslon atau netral, maka kalau ada statemen seperti itu tentu itu tidak benar/hoax.

Saya memang ditanya oleh wartawan apakah pernah bertemu @aagym. Saya sampaikan pernah, sekitar 2-3 tahun lalu karena saya memang pernah silaturrahmi ke yayasan beliau di Kebayoran baru. Selebihnya ketika mereka tanyakan bagaimana sikap @aagym dalam pilpres, saya jawab standar bahwa sikap beliau tercermin dalam seluruh postingan status beliau di media sosial. Karenanya yang lebih pas tentu ditanyakan langsung ke @aagym⠀

Kalau ada hal-hal yang lebih daripada itu, itu sudah diluar statement saya.Semoga ini cukup menjadi sarana #tabayyun agar jangan sampai kita terprovokasi oleh berita yang tidak benar." tulis Romy yang dikenal pernah merivisi doa Mbah Moen.

Aa Gym sebelumnya mengatakan bahwa, "Saya tidak pernah dihubungi beliau (Romy) atau bertemu dengan beliau dalam kaitan pilpres ini dan tidak pernah menyampaikan hal-hal yang seperti disampaikan beliau."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel