Rhoma Irama Anggap Pemikiran Liberal Said Aqil Berbahaya… Layak Diturunkan dari Pimpinan NU

Said Aqil Siradj – Rhoma Irama
Sepak terjang Said Aqil Siradj yang sering kontroversial dan nyeleneh itu juga diperhatikan oleh Rhoma Irama. Raja Dangdut yang dai ini menganggap Said Aqil berbahaya bagi akidah umat Islam Indonesia.
“Itu orang berbahaya bagi akidah umat dan merusak citra NU dengan pemikiran liberalnya,” kata Rhoma saat dihubungi JPNN, pada Rabu (12/9/2012).
Rhoma memberi contoh beberapa pernyataan dan sikap Said Aqil yang menurutnya bertentangan dengan akidah Islam. Di antaranya adalah sikap Said yang tidak sejalan dengan ulama dan ormas Islam yang memboikot pertunjukan penyanyi kafir yang ekstrem, Lady Gaga, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Dan, yang baru-baru ini mencuat, yang Rhoma ketahui, adalah pernyataan Said Aqil terkait dalil ayat suci yang melarang untuk memilih pemimpin non-Muslim. Seperti diberitakan di sejumlah media massa, Said Aqil menyatakan bahwa umat Islam boleh memilih pemimpin non-Muslim.
“Padahal para ulama  sudah melarang, di Al-Qur’an juga sudah jelas Allah melarang umat Islam untuk memilih pemimpin non-Muslim. Itu artinya dia tidak hanya menantang umat tapi juga menantang Allah,” tegas pria yang sering dipanggil Bang Haji itu.
Rhoma juga mengritik posisi Said Aqil sebagai Ketua Umum PBNU yang  bisa merusak citra NU sendiri. Karena itu, Said Aqil selayaknya diturunkan dari jabatannya.
“Harus diturunkan, kalau tidak, bahaya bagi citra NU dan umat,” tegas Rhoma.
Rhoma juga mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan kritiknya melalui surat kepada Rais Aam Syuriah PBNU, KH  Muhammad Ahmad Sahal Mahfudz. Ia menambahkan, suratnya juga turut ditandatangani oleh para ulama dan habaib di Jakarta.
Rhoma berharap para petinggi NU dapat meninjau kembali kelayakan Said Aqil sebagai Ketua Umum PBNU.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel