Romy Lobi UAS & Aa Gym agar 'NETRAL', Netizen : "Mas Romy, Jangan Ganggu Dua Ulama Kami" !


Romy Lobi UAS dan Aa Gym, Ini Tanggapan Telak Netizen

Netizen yang merupakan jamaah Ustadz Abdul Somad dan KH Abdullah Gymnastiar merespons dengan cerdas dan telak terkait lobi politik yang dilancarkan oleh tim paslon 01.

Sebagian bahkan mengungkit dan mempertanyakan persekusi yang sempat dialami Ustadz Abdul Somad di Bali dan Jawa Tengah.


Screenshot_20180401-085049

Screenshot_20190304-132732_1


"Kode keras kalo sebenarnya 01 udah merasa bakal kalah.. Atas ijin Allah 02 prabowo Sandi akan menang telak. Aamiin. #2019PrabowoPresidenRI #2019PrabowoSandi."

"Biarkan mereka buat tipu daya, hanya Allah-lah sebaik2 pembuat tipu daya." 


Screenshot_20190304-132724_1

"UAS sangat ingin dn rindu HRS kembali ke indonesia...dn yang menyatakan sehari setelah kemenangan akan menjemput HRS dgn pesawat khusus adalah Pak Prabowo....jadi udah bisa ditebak siapa yg dipilih UAS...."

"Dimana kalian saat UAS dipersekusi di Bali dan dihadang Banser gak boleh ceramah di Jawa?"

Screenshot_20190304-132702_1


"Insya Allah UAS tetap istiqomah mengikuti IB Habib Riziek shihab. Ijtima ulama. Kalian kemana aja saat UAS di persekusi di Bali dan di katakan radikal dan tdk cinta NKRI."

"Insha Allah Aa gym dan UAS istiqomah mereka bukan ustad yg kufur dunia seperti si ucup 🙂"

"Kekalahan sudah makin nyata. Jadi ngelobi ulama2 kami. Ga tau malu nih si tukang ralat 😆😆😆 Jadi semakin yakin untuk #2019gantipresiden."

"Sebelum pemilu , UAS dpersekusi di bilang radikal, pengajian mnta dbubarin dll ,. Eh pas pemilu di lobi2 biar dukung ..... Emang dah penguasa ampasss takut banget kalah."

"Sdh ketahuan paniknya...gak percaya dg ulamanya sendiri.biar kalian lobi uas d aa gym..umat sdh tahu pilihan kedua ulama tsb jelas ke 02 termasuk ust Adi Hidayatpun kalau kalian lobi juga akan sia2 dan kamipun akan mengikuti mrk #2019gantipresiden."

"Semoga ulama pewaris nabi tidak tergoda oleh nafsu keduniawian, dan senantiasa Allah Azza wa Jalla  menetapkan keistiqamahannya, aamiin yaa Rabbal'Aalamiin." [Tarbawia]


IMG-20190304-WA0053




Mas Romy, Jangan Ganggu Dua Ulama Kami
Sejak kemarin sore, banyak tautan bertebaran tentang upaya lobi politik Mas Romy. Sebenarnya, lobi politik sah saja. Apalagi dia memang politisi.

Tetapi aneh, janggal, dan bikin emak-emak serta santri 'gemes' ketika yang dilobi oleh Romy adalah para ulama. Di tautan itu, Romy disebutkan tengah melobi Aa Gym dan Ustadz Abdul Somad Lc MA. 

Katanya, dia sedang berusaha agar dua dai kharismatik dan paling didengar itu tidak menyatakan dukungan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 02. 

Di tahap sini saja, ada kejanggalan. Mosok dua dai gak boleh dukung 02? Kan sama-sama dua. 

Lobi itu bukan main, merujuk ke tautan yang tersebar massif. Katanya, lobi kepada Ustadz Abdul Somad melalui kader PPP Riau. Sedangkan lobi kepada Aa Gym sampai dipantau di akun medsosnya.

Menjadi masalah besar, selain karena melobi ulama, adalah hasil dari lobi itu sendiri. Saya berpendapat, pelobi kurang memahami karakter Aa Gym dan Ustadz Abdul Somad. Seharusnya, dia bertanya kepada orang dekat kedua ulama Sunda dan Sumatera ini.

Kalau tidak kenal dengan keluarga dan timnya, tanya saja kepada ulama-ulama di dekat dua ulama tersebut. Atau, bertanyalah kepada para fans-nya. 

Yang terakhir ini, dijamin tak kalah mujarab. Karena fans ulama itu mencintai karena aqidah, bukan karena janji manis di bidang politik atau tawaran duniawi.

Bertanya kepada fans juga paling memungkinkan. Karena bertanya kepada keluarga tidak mungkin dijawab. Bertanya kepada ulama di sekitar dua ulama ini sangat mungkin ditolak dan didoktrin balik kanan: daripada sibuk lobi Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym agar dukung 01, mending ente dukung Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym serta calon yang didukung keduanya.

Kalau begitu, bagaimana pendapat para fans sejati Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym?

Sedikit saja ya. Kalau kepanjangan khawatir gak dibaca. Mengingat Pak Jaenudin dan pendukungnya lebih suka baca komik.

Jadi gini, Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym itu dai yang mandiri. Mereka punya 'kerajaan' dakwah. Sudah pasti, mereka tidak minat secuil pun dengan tawaran lobi. Ditawari lobi aja gak minat, apalagi kalau datang dengan otak kosong.

Alhasil, dua dai ini tidak akan goyah karena mendapatkan kekuatan pertolongan dari Allah Ta'ala. Mereka ikhlas menyeru ke jalan Allah dan karenanya mereka hanya akan mendukung yang benar sesuai pandangan guru mereka dan petunjuk dari Allah Ta'ala.

Masih ingat ceramah viral Aa Gym yang terakhir? Jelas disebutkan, ajak ummat ke jalan Allah. Tegas. Jalan Allah, diantaranya ya jalan yang ditempuh para ulama dan tidak menembaki ulama saat aksi 411. 

Jalan Allah juga jalan yang pro kepentingan ummat Islam, tidak gila jabatan, apalagi gemar meralat doa ulama shalih, sepuh, dan jadi panutan serta berulang kali ingkari janji.

Khusus Ustadz Abdul Somad, apa benar sih mereka masih belum nyambung? Kan sudah dikasih tahu, Ustadz Abdul Somad sudah punya pilihan politik. Jangan diganggu. Jangan digosipi. Jangan ditarik-tarik.

Akibatnya bahaya loh. Kalau sampai Ustadz Abdul Somad menyatakan dukungannya, jutaan jamaahnya akan mengikuti karena tahu bahwa dukungan sang ustadz atas dasar keikhlasan. 

Terakhir, kenapa sih repot-repot melobi dua ulama kami? Bukannya wakil di sana ulama? Bukannya katanya didukung ribuan ulama? 

Jadi berhentilah. Jangan suka merecoki ulama yang sibuk berdakwah. Apalagi publik makin paham, saat tersiar kabar lobi kepada dua ulama yang dicintai ummat Nusantara ini, artinya mereka semakin panik dan yakin kalah.

Kalau mereka kalah? Indonesia menang.

Pirman

Pecinta Keluarga Sejati

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel