Wajib Dicontoh Pejabat Lain Nih! Bupati Lumajang Sedekah Gaji untuk Rakyat Kena PPKM

Wajib Dicontoh Pejabat Lain Nih! Bupati Lumajang Sedekah Gaji untuk Rakyat Kena PPKM

[BERITA-ISLAM.COM]
 Langkah yang dilakukan Bupati Lumajang Jawa Timur di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wajib dicontoh pejabat lain. 

Bagaimana tidak, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang sedekah gaji penuh mereka untuk program bantuan PPKM Darurat. Gaji bupati dan wakil bupati itu diserahkan untuk beli beras untuk dibagi ke masyarakat Lumajang terdampak PPKM Darurat.

Terobosan yang dilakukan Bupati Lumajang, Thoriqul Haqdan Wakil Bupati Lumajang, Indah AMperawati ini diapresiasi banyak pihak. 

Bupati wakil bupati sedekah gaji penuh

Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah menyerahkan gajinya kepada forum zakat selama PPKM Darurat untuk tambahan beras untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Jadi, selama PPKM Darurat gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Ahad (18/72021).

Selain itu, Bupati Lumajang yang biasa disapa Cak Thoriq meminta kepada ASN di lingkungan Kabupaten Lumajang untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat melalui Gerakan Forum Zakat Peduli. Cak Thoriq mengatakan teknisnya nanti perangkat daerah masing-masing akan mengumpulkan bantuan dari ASN. Bantuan tambahan dari ASN ini dipakai untuk penambakan bantuan sembako.

“Saya dan Bunda (Wakil Bupati) akan meminta sukarelanya ASN untuk ikut membantu program ini bersama. Untuk teman-teman yang ingin membantu, kami akan dengan senang hati menerima donasi dari masyarakat,” ujar Cak Thoriq.

Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama sebelas lembaga Amil Zakat telah membuat Gerakan Forum Zakat Peduli. Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

Posting Komentar untuk "Wajib Dicontoh Pejabat Lain Nih! Bupati Lumajang Sedekah Gaji untuk Rakyat Kena PPKM"